Forensick

Forensick

Tuesday, May 17, 2011

Mengenal Senjata X M8



Keterangan :

XM8 adalah perkembangan militer AS dan proyek penunjukan nama untuk senapan serbu yang ringan sistem yang sedang dikembangkan oleh Angkatan Darat Amerika Serikat dari akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Angkatan Darat bekerja sama dengan produsen senjata kecil Jerman Heckler & Koch (H & K) untuk mengembangkan sistem terhadap persyaratan sebagai akibat dari kontrak OICW, yang H & K telah menjadi subkontraktor untuk ATK. Meskipun ada harapan tinggi bahwa XM8 akan menjadi standar baru Angkatan Darat senapan infanteri, proyek ini akan ditahan pada April 2005, dan secara resmi dibatalkan pada 31 Oktober 2005.

General Dynamics terlibat dalam tahap-tahap terakhir dan H & K punya rencana untuk memproduksi senapan di sebuah pabrik di Georgia. H & K adalah milik Inggris pada awal proyek, namun kemudian dibeli kembali oleh sekelompok investor Jerman. Pekerjaan enjiniring dilakukan di fasilitas di Amerika Serikat dan Jerman.

Karakteristik teknis dan varian

Varian

Untuk sebagian besar hidupnya, empat model yang berbeda diusulkan: yang kompak PDW (personal pertahanan senjata) dengan 9,5-inci (241mm) barel, sebuah karaben dengan 12.5-inch (318mm) barel, dan senapan penembak jitu dan otomatis varian dengan 20 -inch (508mm) barrel. Selain itu, aksesoris seperti pemandangan optik, sebuah peluncur granat, dan bipod yang terintegrasi dengan menggunakan sistem baru yang memungkinkan untuk presisi lampiran (sehingga, misalnya, cakupan yang tidak harus menyesuaikan setiap kali mereka terlampir). Seperti M4 dan M16, yang XM8 adalah bilik untuk standar NATO 5,56 mm bulat dan biasanya dilengkapi dengan 30-bulat kotak plastik majalah. Namun, majalah ini tidak kompatibel dengan M4 dan M16's logam STANAG majalah. A 100-bulat dual drum Beta C-Mag majalah gaya akan digunakan, juga.
Bahan dan Berat

Bahan yang digunakan untuk membangun XM8 hampir seluruhnya komposit - dengan pengecualian dari baja ditempa palu dingin barel. Tes pendahuluan di padang pasir dan kondisi Arktik telah menunjukkan XM8 menjadi senjata kasar, meskipun beberapa keluhan muncul. Hal ini dilaporkan mampu menembakkan 15.000 putaran tanpa pembersihan atau pelumasan dan naik sampai 20.000 barel putaran sebelum penggantian. Para M16A2 perlu sering dibersihkan, dan memiliki kehidupan barel sekitar 7,000-8,000 putaran.

Banyak biaya dan berat tabungan, tidak semua yang benar-benar telah dicapai pada saat prototipe, adalah dari pandangan elektronik senjata. Pemandangan ini jauh lebih dari sebuah titik merah 1.5x lingkup, termasuk IR laser dan petunjuk juga. XM8 baseline karabin (dengan pandangan terpadu), misalnya, dapat dibandingkan dengan sebuah Karabin M4 dengan host-generasi sebelumnya pengaya elektronik seperti AN/PEQ-2, Aimpoint CompM2, ACOG, dan / atau BUIS. Tanpa keuntungan dari generasi berikutnya elektronik gabungan penglihatan, yang XM8 akan baik lebih berat dan lebih mahal daripada senjata api itu dimaksudkan untuk mengganti. Pelontar granat yang XM320, dimaksudkan untuk digunakan dengan senjata api M4/M16 saat ini serta keluarga XM8, termasuk perangkat tambahan fitur.
Pcap dan MIL-STD-1913

XM8 meninggalkan standar MIL-STD-1913, untuk lampiran senjata aksesoris, demi sebuah standar baru yang disebut sebagai pcap (Lampiran Memerangi Picatinny Points), lubang-lubang kecil berbentuk oval pada pegangan depan. (Varian ini dirancang dengan MIL-STD-1913 rel - XM8 R; dan beberapa prototipe XM8 awal telah rel.) Pcap tidak kompatibel dengan menurunkan lampiran saat ini yang menggunakan MIL-STD-1913 rel tanpa menggunakan adaptor. Manfaat pcap, bagaimanapun, adalah ketepatan hubungan aksesori tubuh dengan senjata; aksesoris memanfaatkan MIL-STD-1913 rel sering perlu penyesuaian jika mereka dikeluarkan dan reattached. Selain itu, sebagian besar aksesori standar fungsionalitas built-in ke XM8. Di mana fungsi itu hilang, ia mengantisipasi bahwa aksesori akan dirancang ulang untuk memanfaatkan pcap. Dalam OICW baru Increment Salah satu kompetisi, Angkatan Darat telah meninggalkan pilihan teknologi lampiran ke produsen, dengan persyaratan yang dibangun ke dalam RFP untuk kemampuan tempat untuk menjaga nol.

SPEC:

Kaliber: 5.56x45 mm NATO
Sitem operasi: menggunakan gas system, dengan memutar baut pengunci
Panjang Keseluruhan: 838mm (konfigurasi dasar), tapi bagian belakang diperpanjang.
Panjang laras: 318mm (pada konfidurasi dasar), 229mm (pada varian compact), dan 508mm (pada varian sniper dan varian SAW.)
Berat: 2,659 kg (pada configurasi dasar)
Rata-Rata Tembakan: 750 peluru/menit
kapasitas peluru: 30 peluru (dengan STANAG Magazine) 100 (Double Drum Magazine di automatic riffle dan varian SAW )

No comments:

Post a Comment